| FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood FS Forum Net Brotherhood,Share,Ask,Tips,Trick,Solution,Lifestyle,Health,Bussines,Gadget,Phone,Otomotif,Sport,Friendship,Networking,Fun,Friendship,Chat, Sport,Jokes,Ask,Internet,Repair,Assesories,Spare parts,Trade, |
untuk semua Sobat.Kami Mengundang Para Tamu, sekiranya berkenan para Sobat mari bergabung menjadi bagian dari FS Forum Brotherhood ---- Mari kita saling Ask & Share Solusi dan menambah Wawasan kita2 semua
Thanks Alot
Salam kenal - Admin FS Forum |
Top posting users this week | |
| | Seting Motor SesuaiKondisi MedanPerjalanan | |
| | Pengirim | Message |
---|
Admin Admin
Jumlah posting : 2379 Score : 6688 Reputasi : 31 Join date : 15.06.11 Age : 45 Lokasi : DKI Jakarta
Karakter Table: 2
| Subyek: Seting Motor SesuaiKondisi MedanPerjalanan Fri 26 Aug - 4:29:28 | |
| - Meski semua pabrikan motor sudah memiliki basis setting-an yang baku untuk semua jenis produknya, sehingga mampu dipakai di segala medan dan kondisi, namun kenyataan di lapangan ada beberapa rider yang merasa performa motor suka kurang sip dari standarnya. Terutama ketika dipakai melewati trek atau medan yang berbeda. Sebagai gambaran, biasa lewat jalur datar/ perkotaan, tapi suatu saat harus melewati daerah pegunungan. Performa tunggangan dirasa kurang optimal. “Hal tersebut kadang bikin beberapa rider sedikit khawatir, kalau settingan tunggangannya enggak diubah menyesuaikan trek, akan membawa dampak yang kurang baik,” ujar Igun ‘Jawir’, bos bengkel RPM di Jl. Muh. Khafi I, Jaksel. Tenang Bro, biar enggak khawatir lagi, akan dibeberkan beberapa settingan menyesuaikan kondisi jalan atau medan, agar melewati trek apapun tetap oke. Di antaranya seperti berikut ini. Trek Pegunungan “Pelanggan saya yang suka lewat daerah pegunungan seperti Puncak, Bogor, settingan klep saya bikin agak longgar (gbr.1), agar akselerasi bawah cepat. Sebagai contoh; celah klep Scorpio. Standar pabrik 0,1 mm (out) dan 0,15 mm (in), saya ubah jadi 0,13 mm untuk out- nya dan in-nya tetap 0,15 mm,” yakin Jawir. Daerah Cukup Panas (Kemarau) “Misal daerah Pantura. Settingan klep saya bikin keduanya 0,13 mm baik out maupun in. Lalu untuk ngejar top speed optimal, karena banyak trek lurusnya, main jet yang standarnya ukuran 110 diganti 115 (gbr.2),” aku pria yang biasa setting motor turing anak klub Yamaha Scorpio, Honda Tiger, Supra , Suzuki Satria FU dan sebagainya. Daerah Curah Hujan Tinggi (Dingin) “Contoh daerah Bogor. Setingan klep sama seperti standar pabrik. Cuma, setelan udaranya saya masukin sedikit (dibikin basah) (gbr.3), agar mudah starter saat pagi hari. Setelan standar yang biasanya 2,5 - 3 putaran, saya bikin jadi 2 putaran,” aku pebengkel sejak tahun 1996 ini. “Enggak ada salahnya, kepala busi dan beberapa kabel yang rawan kemasukan air, diisolasi (gbr.4) agar air tak rembes yang bisa mengakibatkan korsleting,” timpal Basio, mekanik Tomson Matik Shop (TMS) di seputaran Jl. Raya Ciledug, Puri Beta, Tangerang | |
| | | | Seting Motor SesuaiKondisi MedanPerjalanan | |
|
Similar topics | |
|
| Permissions in this forum: | Anda tidak dapat menjawab topik
| |
| |
| feeds | |
|
|