| FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood FS Forum Net Brotherhood,Share,Ask,Tips,Trick,Solution,Lifestyle,Health,Bussines,Gadget,Phone,Otomotif,Sport,Friendship,Networking,Fun,Friendship,Chat, Sport,Jokes,Ask,Internet,Repair,Assesories,Spare parts,Trade, |
untuk semua Sobat.Kami Mengundang Para Tamu, sekiranya berkenan para Sobat mari bergabung menjadi bagian dari FS Forum Brotherhood ---- Mari kita saling Ask & Share Solusi dan menambah Wawasan kita2 semua
Thanks Alot
Salam kenal - Admin FS Forum |
Top posting users this week | |
| | Cara Perawatan Mobil yang Salah | |
| | Pengirim | Message |
---|
Admin Admin
Jumlah posting : 2379 Score : 6688 Reputasi : 31 Join date : 15.06.11 Age : 45 Lokasi : DKI Jakarta
Karakter Table: 2
| Subyek: Cara Perawatan Mobil yang Salah Sun 3 Jun - 23:16:23 | |
| Pemilik mobil pasti tidak akan membiarkan mobil miliknya cepat rusak. Mereka kadang merawat sendiri mobilnya, namun acapkali caranya salah. Akibatnya bukannya jadi kinclong mobil jadi tidak sedap dipandang atau bahkan rusak. Dan tak jarang mobil sering kali harus bolak-balik masuk bengkel karena perawatan yang salah. | |
| | | Admin Admin
Jumlah posting : 2379 Score : 6688 Reputasi : 31 Join date : 15.06.11 Age : 45 Lokasi : DKI Jakarta
Karakter Table: 2
| Subyek: Re: Cara Perawatan Mobil yang Salah Sun 3 Jun - 23:18:53 | |
| 1. Membersihkan kulit jok dengan cairan khususSiapa pun ingin kulit jok mobil tampil mengkilap. Tak jarang kulit jok pun disemprot dengan cairan khusus. Namun faktanya, bahan yang terkandung pada cairan itu bisa menimbulkan bau tak sedap, bahkan kulit jok pun jadi licin. Hal ini tentu mengganggu aktivitas mengemudi. Bahayanya, begitu mobil direm mendadak, posisi tubuh kita malah jadi ikut maju ke depan. 2. Membersihkan embun kaca dengan tangan atau lap.Nah, lagi-lagi hal kecil ini banyak tidak diketahui oleh pemilik mobil atau penumpang. Jika kaca berembun di pagi hari atau ketika turun hujan alangkah baiknya menghidupkan AC. Embun akan hilang dengan sendirinya. Jika masih memaksa menggunakan tangan atau lap, akibatnya akan mengganggu aktivitas berkendara. 3. Menghidupkan AC pada RPM tinggiBiasakan menghidupkan AC mobil ketika Rotation Per Minute (RPM) rendah atau pada saat mesin idle ketika pedal gas tidak diinjak. Jangan menyalakan AC ketika mobil tengah melaju dan RPM tinggi. Cara itu untuk menghindari gesekan yang terlalu keras antara pulley dan pressure plate pada kompresor AC, dan kerja mesin lebih berat. | |
| | | Admin Admin
Jumlah posting : 2379 Score : 6688 Reputasi : 31 Join date : 15.06.11 Age : 45 Lokasi : DKI Jakarta
Karakter Table: 2
| Subyek: Re: Cara Perawatan Mobil yang Salah Sun 3 Jun - 23:21:25 | |
| 4. Menggunakan pembersih kaca di kaca belakangCara tersebut dapat merusak kabel pemanas defogger kaca belakang atau antena. Gunakan kain basah dengan air hangat untuk mengusap kaca belakang hingga bersih. Bersihkan dengan mengusap ke arah paralel ke kabel. 5. Mencuci lantai kabin dengan airSistem audio mungkin yang paling rentan akibat perlakuan ini. Sistem audio bisa rusak bila air mengenai komponen kelistrikan. Kemungkingan paling fatal adalah bodi bawah mobil bisa berkarat. Gunakan lap lembab untuk membersihkan lantai kendaraan. 6. Memakai deterjen untuk mencuci mobilSeperti diketahui bodi mobil akan semakin kinclong begitu dicuci menggunakan deterjen. Tapi akibatnya bahan yang terkandung pada deterjen tersebut dapat merusak warna eksterior. Gunakan shampoo khusus bodi mobil. | |
| | | Admin Admin
Jumlah posting : 2379 Score : 6688 Reputasi : 31 Join date : 15.06.11 Age : 45 Lokasi : DKI Jakarta
Karakter Table: 2
| Subyek: Re: Cara Perawatan Mobil yang Salah Sun 3 Jun - 23:24:11 | |
| 7. Mobil berkompresi tinggi menggunakan BBM Oktan 88Bila kompresi yang dihasilkan mesin lebih tinggi (rasio kompresi 11:1 keatas) tentu harus menggunakan BBM beroktan minimal 90. BBM yang tidak tepat tersebut dapat menyebabkan keausan pada dudukan dan kepala katup, banyak kerak karbon pada kepala dan dudukan katup. Mesinnya rusak dalam jangka waktu singkat 8. Tidak pernah servis rutin dan hanya ganti oliMasih banyak pemilik mobil hanya melakukan pergantian oli mobil, perseneling dan gardan, tapi langkah tersebut tidak dibarengi dengan servis rutin demi menekan budjet. Cara tersebut sangat salah, mesin akan semakin optimal jika sepenuhnya diperhatikan. Dengan begitu mobil tetap awet dan nyaman ketika digunakan. 9. Balancing & Spooring Seperlunya.Melakukan balancing & spooring sepertinya masih jarang dilakukan oleh setiap pemilik mobil. Kebanyakan aktivitas tersebut hanya dilakukan pada saat diperlukan, atau saat mobil ada keluhan. Sebaiknya lakukan balancing dan spooring setiap 5.000 km. Balancing & Spooring juga bisa menekan konsumsi BBM lebih rendah, ban pun lebih lama gundul. 10. Menghidupkan mesin di pagi hari sambil menginjak gasJangan menginjak pedal gas ketika menghidupkan mesin di pagi hari. Jika kerap dilakukan bakal menimbulkan efek yang tidak baik pada kendaraan kita. Soalnya pelumas belum sepenuhnya melumuri mesin saat mesin baru dihidupkan. Gesekan yang tiba-tiba tanpa oli ini bisa membuat usia mesin pendek. | |
| | | Mylove VVIV Members
Jumlah posting : 80 Score : 215 Reputasi : 11 Join date : 30.07.11 Lokasi : Bogor
| Subyek: Re: Cara Perawatan Mobil yang Salah Sun 3 Jun - 23:56:22 | |
| Info ini min... Thanks ya | |
| | | Sponsored content
| Subyek: Re: Cara Perawatan Mobil yang Salah | |
| |
| | | | Cara Perawatan Mobil yang Salah | |
|
Similar topics | |
|
| Permissions in this forum: | Anda tidak dapat menjawab topik
| |
| |
| feeds | |
|
|